catatan perkembangan putra mahkota kerajaan Asa

Rabu, 06 Juli 2011

Observasi dan konsultasi di Instalasi Rehabilitasi Medik (IRM) di RSCM

Safin tiba di RSCM agak siangan, karena bunda mengurus rujukan ke puskesmas dulu, biar bisa pake askes. Mengingat ternyata konsultasi ke PTK dan tes BERA kemarin habis 400an ribu lebih.. Ternyata untuk peserta askes, selain kartu askes dan rujukan, juga perlu SJP (Surat Jaminan Pelayanan. Jadi sebelum ke IRM , bunda mengurus SJP dulu ke UPPJ (unit PElayanan Pasien Jaminan) yang ternyata antrinya cukup panjang buat dapetin SPJ itu. 

Oke, setelah lengkap persyaratan (askes, rujukan dari puskesmas, dan SPJ) Safin bisa daftar ke IRM, dan tinggal menunggu panggilan dokter di ruangan yang ada di depan lift di lantai 5.
Oke lagi, ternyata ruangan yang dimaksud emang pas di depan lift dan didekor ala anak2 gt.. setelah masuk, dalem ruangan pun kayak TK gt.. ada meja dan kursi kecil dan buanyakk mainan anak-anak..mobil-mobilan, dan berbagai jenis mainan edukatif dari kayu..
Safin pastinya seneng banget dan menyerbu mainan2 itu..

Dokternya mulai dengan bertanya tentang keseharian safin, dsb..lalu safinnya dikasih tebak2an..dan perintah2 sederhana seperti memasukkan kotak kayu ke gelas, dsb. Alhamdulillah bisa..
terus main puzzle bentuk lingkaran, segitiga, dsb..
dan banyaaaaaakkkk lg (maaf bunda lupa lagi)
yang jelas bu dokter jg mengamati jalan dan larinya safin.. berhubung dinilai bagus, jadi gak perlu terapi fisiologi, cukup terapi wicara aja..

Berhubung saat itu hari jum'at dan udah siang.. jadi safin baru bisa terapi wicara mulai senin minggu depannya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar