catatan perkembangan putra mahkota kerajaan Asa

Senin, 04 Juli 2011

Kenalan dulu...

Inspirasi datang dimana saja, dan kapan saja.. contohnya sekarang, jam kantor n pas lagi sibuk-sibuknya dimana banyak PR dari bos..malah pengen bikin blog.. 
Yups.. blog ini dibuat untuk mencatat perkembangan si Safin Farrukh Abdurrahman Asa.. My Lil' Prince.. sang buah hati.. 
karena secara ajaib buah hatiku cepet banget gedhe.. sayang sekali klo tiap detil perkembangannya gak tercatat.. secara tiap hari ada aja yg lucu n unik dari safin..
oke.. kita mulai kenalan dulu..
Safin lahir pada tanggal 25 September 2009, pukul 8 pagi, di RSUD Wates.. ni penampakannya beberapa menit setelah lahir :
lahir secara normal, dengan berat 3,1 kg dan panjang 50 cm..pembantu kelahiran adalah ibu bidan dan bapaknya Safin yaitu Johan Pandu Asa, yang langsung berpose dengan Safin 2 hari kemudian setelah Safin dibawa pulang..niii buktinya..

ayah dan anak kompak gundulnya..hihihihihihi... baru lahir dah diajari tinju sama ayah..


Oke..berhubung saat penulisan blog ini Safin usianya dah 21 bulan.. kita ngebut aja nyok ceritanya..


Safin usia beberapa hari aja udah bisa bobok miring.. alhasil.. sekarang kpalanya agak sedikit peyang.. tp dikiiiiiitttttt banget kok.. ga kliatan..tetep ganteng kok..ni pose bobok miringnya


Safin sempet agak kuning..tp baru gejala aja.. sama dokter disuruh jemur dan di kasih ASI aja yang banyak.. alhamdulillah dah gpp..


LAnjuuutttt... sebulan kemudian Safin imunisasi pertama..BCG..waktu disuntik.. dia nangis kenceeeeeng banget..sampe ngompol.. ga tega deh liatnya.. pengen peluk..
pas ditimbang safin beratnya naik 1,5 kg..udah keliatan gendut n semakin ganteng..bukti :


Oke.. ngebut lagi nyook...
Pada saat safin usia 4 bulan, kantor ayah lagi ada acara outbond..safin n ayah ikut main pointball..
udah genduuut banget si safin.. dan saat itu pulalah safin mulai bisa berguling2.. tengkurap lalu kembali lagi ke posisi semula..
selanjutnya safin mulai ongkong2..sampai akhirnya bisa memundur2kan pantat..lama2 bisa duduk sendiri deh..safin bisa duduk kira2 usia 6-7 bulan.. (maaf bunda lupa detilnya naaakkk..) tapi ada potonya nii.. saat itu pas lagi di rumah mbah jogja.. safin usia 6 bulan..


Saat itu pula safin mulai dikenalkan sama TV..sungguh suatu hal yang sangat bunda sayangkan..TV menjadi salah satu penyebab safin terlambat berbicara.. ini nih buktinya.. bangun tidur dah disetelin tv..


Eia.. ada yang hampir lupa.. pada usia-usia tersebut Safin terserang virus Flu Singapura .. dimana gejala-gejalanya adalah.. demam, ga mau makan, ga mau mik ASI.. 3 hari setelah demam..muncul bintik2 merah di kaki dan tangan.. bunda panik..karena safin ga mau mik ASI.. terus energi darimana? akhirnya setelah ke dokter anak yang kedua.. yaitu dokter Alatas.. diketahuilah bahwa Safin terkena Flu Singapura atau Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD) atau penyakit Kaki, Tangan dan Mulut ( KTM )..
Safin diberi obat sariawan dan antibiotik.. alhamdulillah.. setelah minum obat safin mau mik ASI lagi..n cepet sembuh setelah itu


oke, lanjut ke tahap perkembangan selanjutnya.. Safin bisa merangkak saat 8 bulan.. dan jalan sekitar 13 bulan lebih.. ini langkah pertamanya..




Setelah lancar jalan.. dia lari.. mbaknya kewalahan nungguin safin yang semakin lama semakin aktif dan semakin berat..eia.. semakin tinggi juga.. sekarang 21 bulan beratnya 15 kg tinggi 90 cm..
upppssss... saatnya kerja lagi..
cerita tentang safin bersambung dulu..

2 komentar:

  1. kliatannya bakal suka game juga nih kaya omnya ,.... :)

    BalasHapus
  2. hahahaha...yang jelas bakal banyak cewek yang suka..tp bukan playboy :P

    BalasHapus