catatan perkembangan putra mahkota kerajaan Asa

Rabu, 30 November 2011

Jembatan Kukar sebelum roboh n my team

Okey..ini sebenernya dah beberapa minggu yang lalu.. dan bunda awalnya ga mau masukin ke blog ini krn blog ini sebenernya dedicate to Safin sayang yang super ganteng. Tapi gara2 ngeliat berita di tipi jembatan kukar roboh.. bener2 roboh loh.. jd inget n pengen masukin poto2 bunda dan jembatan kukar.. (penting gt loh say.. ^_^)
Oke.. ini jembatan kukar


ini jembatan keliatan dari jauuuuhhhh


ini jembatan kukar n my team..


Menurut bunda.. jembatan itu sih bagus...keren n kuat.. Diatas jembatannya ada tulisan Gerbang Raja.. dibawahnya ada taman yg indah n rapi.. tempat poto2 ini..
Maka dari itu, bunda kaget kok ternyata jembatannya bisa roboh.. ngeriiii banget... untung pas bunda dah pulang tuh.. ini poto jembatan after roboh hasil searching..


Innalillahi.. semoga segera dapat ditolong orang2 yg terkena musibah tersebut..

Selanjutnya, dari lokasi taman itu bunda juga ambil poto pulau Kumala dan patung simbol hewan Lembuswana.. Simbolnya Samarinda n tenggarong deh kayaknya..
ni Pulau Kumala... dan bunda tentunya... mejeng dikit ah..


Ada yang belum tau pulau kumala? Pulau Kumala adalah pulau yangterletak ditengah2 Sungai Mahakam.. di pulau ini dibangun taman wisata yang merupakan taman rekreasi perpaduan antara teknologi modern dan budaya tradisional.. ini poto Pulau Kumala dari atas :


Oke.. lanjut tentang Lembuswana.. 




Menurut Mbah Wiki, lembuswana adalah :
Lembuswana adalah hewan dalam mitologi rakyat Kutai yang hidup sejak zaman Kerajaan Kutai. Lembuswana menjadi lambang Kerajaan Kutai hinggaKesultanan Kutai Kartanegara. Hewan ini memiliki semboyan Tapak Leman Ganggayaksa.
Lembuswana dicirikan sebagai berkepala singa, bermahkota (melambangkan keperkasaan seorang raja yang dianggap penguasa dan mahkota adalah tanda kekuasaan raja yang dianggap seperti dewa), berbelalai gajah (melambangkan dewa Ganesha sebagai dewa kecerdasan), bersayap garuda, dan bersisik ikan.

Oke, selanjutnya bunda pajang hasil jepretan bunda selama di Samarinda yah..
yang ini di pinggir sungai mahakam..




yang ini di masjid islamic center


 yang ini di air terjun tanah merah









ini di kebun raya.. ga lengkap lah kalo ke kalimantan ga sambang ke orang utan..





2 komentar:

  1. ihh,, serem yaa...
    kasian yang masih ilang,, smoga cepet ditemukan...

    BalasHapus
  2. amiiiiinnnn... kasian bgt emang say.. ga kebayang gmn kagetnya jg...kayak pilm final destination 5..

    BalasHapus