catatan perkembangan putra mahkota kerajaan Asa

Senin, 30 Juli 2012

Safin Sekolah

Safin mulai sekolah  tanggal 16 Juli 2012, yupp..!.. tahun ajaran baru untuk jakarta dan sekitarnya. FYI, tgl 16 Juli di Jatim malah sekolah lagi libur awal puasa.
Oke..back to Safin.. Bulan Juli 2012 ini Safin berusia 2 tahun 9 bulan, udah gedhe..unyu..pas lah untuk masuk playgroup Az-Zahra. Playgroup Islami yang berlokasi deket rumah, tepatnya di perumahan Jatiwarna Village. Bangunan sekolah sih tidak begitu besar, kayak rumah biasa gt.Tapi cukup cozy untuk anak2. Selain itu guru2nya sabar, ramah, dan telaten. Yakk..! itu yang paling utama untuk menghadapi Safin. Safin masuk sekolah seminggu 3x pukul 07.30 s.d. 10.00, seharusnya jadwalnya Rabu, Kamis, Jumat. Tapi, saat awal2 masuk sekolah jadwalnya Senin, Selasa, Rabu. Sementara, bergabung dulu dengan kakak-kakak TK.
Ini  safin sama bunda mejeng dulu sebelum berangkat sekolah

Begitu sampai di sekolah, Safin salim satu2 dengan para guru terus langsung main di perosotan, ayunan, dll.






Bunda bersyukur banget, Safin ga memisahkan diri dari temen2nya, mau main bareng, bahkan rebutan, dan dorong2an..Bu Guru setia mendampingi ditempat mainan juga, jagain biar ga ada yg jatuh.

Saat bel masuk dimulai, teman2 mulai berbaris rapi. Nah, Safin tetep maunya maiiinnn terus, ga mau baris. Kata bu Guru, normal aja sih, anak baru mau pertama kali sekolah maunya cuma main terus. Tapi tetep aja bunda khawatir. Begitu teman2nya mulai senam pagi, Safin ikutan senam pagi tapi diatas ayunan saudara2..  bukan dalam barisan..malah mengkhawatirkan..lompat2 muter2 diatas ayunan..ckckckck.. Ini foto senam pagi di Az-Zahra..sayang sekali ga ada Safinnya..
Di dalam kelas, safin juga langsung menuju tempat mainan-maianan disimpan, Safin pintaar.. tauu aja dimana tempat mainan itu..


Di sekolah Az-Zahra, murid2 diwajibkan bawa bekal, karena ada jam makan bersama. Sebelum makan, temen2 safin antri cuci tangan, safin mau ikutan, justru saat ketemu air malah ga mau brenti, main air keran teruuusss.. padahal antrian masih panjang..
Saat acara makan2, Safin melirik bekal yang dibawa temannya.. Bekal sendiri malah tidak tersentuh. Safin minta kue temannya, entah karena tempat makannya lucu, atau makanannya menarik, jadilah rebut2an dan berakhiir dengan tangis2an. Sabar ya bu Guru...
Koreksi buat bunda tuh, jadi sepulang sekolah, bunda langsung beli tempat makan dan minum yang lucu buat Safin, bekal yang menarik, dan susu kotak favorit safin buat bekal sekolah esok hari. Tetapi, ternyata saudara2.. Safin tetap lebih memilih bekal temannya yang bawa ny*am2..snack2 gt.. jadilah rebut2an n tangis2an lagi..Kata bu guru sih gpp.. wajar..namanya juga anak kecil..bu guru malah meminta bunda untuk sabar..
Pada minggu depannya, Safin sudah mau ditinggal sendiri dalam kelas, tidak perlu ditungguin oleh mbak ambar..Safin berani..!
Belajar yang baik ya nak..raih cita setinggi langit :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar